Aturan Desain di 3 Negara dan Pengaruh Sosialnya

Jumat, 27 Desember 2013

Aturan Desain di 3 Negara dan Pengaruh Sosialnya

INDONESIA

Burung Garuda
Seperti kita ketahui Indonesia memiliki sebuah lambang negara ya itu burung garuda, nah penggunaan lambang burung garuda ini juga tidak asal saja dipakai apalagi di zaman soeharto dulu.

Yang saya ketahui sebuah lambang negara ini tidak boleh ditempatkan di kaos kaki karena terkesan lambang negara garuda berada di kaki dan di injak-injak, maka dari itu timbullah efek sosial mengenai prinsip bangsa.


Merah Putih
Dulu di zaman soeharto penggunaan warna merah putih untuk sebuah pakaian tidak diperbolehkan menggunakan corak lain, dan harus polos berwarna merah putih, kalau melanggar maka akan dikenai denda.

JERMAN

Pada zaman dahulu di Jerman sangat kental dengan suasana kekuasaan NAZI yang akibatnya adalah terjadinya perpecahan di Jerman, maka sekarang apabila terlihat lambang bendera NAZI di negeri tersebut seakan akan memancing ingatan dulu kala dan akan menimbulkan konflik, penggunaan lambang tersebut menjadikan sensitif terhadap negara ini.

INDIA

Kita semua tahu di India identik dengan penyebaran agama hindunya, agama hindu menjadikan seekor sapi dianggap suci bagi penganutnya, tentunya disana apabila kita menggunakan gambar-gambar sapi pada banner spanduk atau simbol-simbol tertentu maka akan memancing protes dari penganut agamanya, hal tersebut akan menyalahi norma agama dan norma sosial di sana. Maka dari itu sebaiknya tidak menggunakan gambar sapi di negara India. 

referensi

referensi gambar 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Comment !! ^^:LC

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...