Cara Membuat Website Menggunakan WIX

Jumat, 15 Mei 2015

Cara Membuat Website Menggunakan WIX

Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara membuat website sederhana, walaupun sederhana namun tampilan dan kualitas bisa diadu dengan website premium lainnya. cara membuatnya pun cukup mudah, kita hanya perlu mendrag and drop tools-tools yang sudah disediakan. caranya adalah dengan menggunakan "WIX" . pertama - tama buka terlebih dahulu website nya di : www.wix.com.

1. Di halaman awal dari wix kita diminta untuk Login, namun jika kita belum mempunyai akun nya, kita bisa sign up terlebih dahulu.



 2. Memilih Template
Selanjutnya kita diminta untuk meminta Template atau tampilan sesuai dengan yang kita inginkan, disini disediakan begitu banyak template, termasuk template yang terbaru yaitu HTML 5. jika sudah memilih template yang kita inginkan, selanjutnya kita klik Edit untuk mulai mengedit dan membuat web kita.

3. Penggunaan Tools
Setelah kita memilih template, sekarang kita mulai mengeditnya. disini sangat banyak Tools yang disediakan, mulai dari tools untuk mengatur tulisan, tampilan, menu, gambar, gallery, slideshow dan masih banyak yang lainnnya. caranya pun cukup mudah, kita tinggal men drag dan drop tools yang kita gunakan ditempat yang kita inginkan.



 4. Menyimpan Hasil Kerja
Jika semua template dan konfigurasi dirasa sudah cukup, sekarang saatnya kita untuk menyimpan dan memposting web sederhana kita, dan jangan lupa pada saat kita sedang mengedit web, biasakan untuk menyimpan hasil kerja, karena wix tidak menyediakan auto-save. jika sudah maka beri nama web yang kalian inginkan.



dan ini adalah beberapa tampilan dari situs wix yang saya buat yaitu :

http://ardiraadi.wix.com/wisata

Dan ini adalah tampilannya :

A.Halaman Utama


B. Halaman Objek Wisata


C. Halaman Transportasi



Cukup sekian tutorial singkat tentang cara membuat web sederhana dengan wix, mohon maaf jika masih banyak kekurangan. Terimakasih..

Anggota Kelompok :     Ardito Adi R           (51411060)
                                   Djuneardy Saputra (52411196)
                                   Herlina                   (58411527)

Link Web


Sumber Gambar :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Comment !! ^^:LC

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...