Game Populer Serta Software Pembuatnya

Selasa, 08 Juli 2014

Game Populer Serta Software Pembuatnya

1. Harvest Moon: Back to Nature
Harvest Moon: Back to Nature adalah sebuah permainan video game yang berisi tentang simulasi perkebunan. Merupakan salah satu seri permainan video-game Harvest Moon, yang juga merupakan satu-satunya seri Harvest Moon untuk Playstation. Game ini dikembangkan oleh Victor Interactive Software, dan didistribusikan ulang oleh PALAPA (Versi Bahasa Indonesia).
Karakter dari Harvest Moon 64 kebanyakan berpindah ke game ini, meskipun dengan gaya hidup baru dan karakter baru, termasuk pula dengan gadis yang bisa dinikahkan (Ann, Popuri, Maria (dikenal sebagai Mary), Elli, dan Karen.


Game Ini dibuat menggunakan software pembuat game bernama RPG Maker VX, Aplikasi ini digunakan untuk membuat game bergenre RPG, Aplikasi ini cocok digunakan untuk membuat game berukuran kecil dan juga bisa untuk menambah kreatifitas. Sayang, aplikasi ini tidak bisa diubah wajah karakternya sehingga wajahnya tetap dan tak bisa diubah.

Game ini juga termasuk game yang memiliki AI (Artificial Intelligence) dan termasuk kedalam kategori game dinamis.

2. Point Blank
Point Blank adalah sebuah permainan komputer ber-genre FPS yang dimainkan secara online. Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh NCSoft. Selain di Korea Selatan, permainan ini mempunyai server sendiri di beberapa negara seperti Thailand, Rusia, Indonesia, Brasil, Turki, Amerika Serikat, dan Peru. Di Indonesia, permainan ini dikelola oleh PT. Kreon melalui Gemscool. Point Blank berkisah tentang perseteruan antara Free Rebels dan pemerintah yang dalam hal ini adalah Counter Terrorist Force (CT-Force).

Sudah jelas karena Point Blank bergenre FPS maka dapat dipastikan Point Blank dibuat menggunakan software FPS Creator,  FPS ( First Person Shooter ).

Game ini juga termasuk game yang memiliki AI (Artificial Intelligence) dan termasuk kedalam kategori game dinamis.

3. Call of Duty
Call of Duty adalah permainan tembak-menembak orang-pertama dengan berdasarkan mesin Quake III: Team Arena. Permainan perang ini mensimulasikan tentara dan kombinasi dengan Perang Dunia II. Permainan ini dipublikasikan oleh Activision dan dikembangkan oleh Infinity Ward Dan Treyarch. Versi Mac OS X untuk Call of Duty dikembangkan oleh Aspyr Media. Pada akhir 2004, versi N-Gage dikembangkan oleh Nokia dan dipublikasikan oleh Activision. Versi lainnya dirilis untuk PC, termasuk Collector's Edition (dengan soundtrack dan strategy guide), Game of the Year Edition (termasuk game updates), dan Deluxe Edition (dengan isi United Offensive di Amerika Serikat. Di Eropa soundtrack tidak termasuk.

Sama seperti Point Blank, Call of Duty dibuat menggunakan software FPS Maker, dengan dasar aplikasi permainannya Quake III Arena dan IW engine

Game ini juga termasuk game yang memiliki AI (Artificial Intelligence) dan termasuk kedalam kategori game dinamis.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Comment !! ^^:LC

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...