5 Game Terbaik dan Terpopuler

Selasa, 14 Januari 2014

5 Game Terbaik dan Terpopuler

Game tentu saja kita pernah memainkannya, atau mungkin ada yang blm pernah? saya pikir sulit menemukannya.
Untuk membuat atau menentukan game yang baik ada 3 kriteria yang harus terpenuhi:
  1. Gameplay adalah bagaimana cara bermain pada game tersebut seperti mulai dari menu, area permainan, save, load, game over, story line, mission success, mission failed, cara bermain, dan sistem lainnya. 
  2. Story the Art adalah alur cerita dari game yang disana terdapat unsur adiktif yang membuat pemain penasaran terhadap kelanjutan gamenya, tantangan apalagi yang akan dihadapi, keunikan cerita dari sebuah game, dsb.
  3. Walkthrough adalah cara atau teknik untuk menyelesaikan game tersebut, bisa berupa cheat, ester egg, kode-kode khusus, dll, yang mampu digunakan untuk menyelesaikan game tersebut.
Game dengan detil sangat baik dan bahkan sudah 3D belum tentu menjadikan game tersebut menjadi baik, bahkan banyak game 3D yang keluar dipasaran tapi tidak terdengar namanya, Berikut 5 game pilihan saya yang termasuk kedalam 5 game terbaik:

5. GUITAR HERO
Siapa yang tidak tahu game ini, khususnya laki-laki, game ini sangat menarik, yang bertemakan permainan musik yang diiringi lagu-lagu populer.
  • Gameplaynya yaitu dengan kita memilih alat musik apa yang ingin kita mainkan, bisa gitar, bass, keyboard dsb. selanjutnya bisa memilih lagu kesukaan kita, bahkan bisa di masukkan lagu- lagu lokal.
  • Story the art dari game ini yaitu game ini memiliki keunikan, dalam bermainnya kita tidak perlu membawa gitar/bass hanya dengan stick play maka kita bisa memainkannya, di layar pun buka alat musik yang kita lihat tapi ada TAP berjalan yang berwarna warni, ketika tap tersebut mendekat maka kita harus tepat waktu dan tepat pula tombol dalam menekannya.
  • Walkthrough dari game ini yaitu, kita akan terus mendapatkan seperti energy/poin yang apabila sudah penuh maka kita bisa mengeluarkan efek double poin, dan pada TAB nya berubah menjadi berbentuk bintang.
4. MOTO GP
MOTO GP merupakan game simulasi, sesuai dengan namanya game ini berjenis racing motor dengan detilnya yang sangat mirip dengan yang aslinya.
  • Gameplay dari game ini sangat baik, terutama apabila anda penggemar MOTO GP, karena di game ini motor, lintasan balap, dan nama pembalapnya pun sama persis dengan aslinya, dan lebih menarik lagi sistem balapnya juga mirip dengan MOTO GP asli yang digelar menjadi race satu musim dan terdapat kelas balap yg berbeda seperti 125cc, 250cc, 500cc, 1000cc.
  • Story the art dari game ini yaitu keunikan dalam cara untuk mencapai kemenangannya, tidak hanya harus punya skill bagus, tapi juga terdapat bagian setting mesin yang bisa di atur sesuai dengan keinginan kita, dan juga terdapat tingkatan level yang berbeda.
  • Walkthrough nya yaitu setiap balapan kita mendapatkan poin, dan poin tersebut bisa di gunakan untuk membeli sparepart yg diinginkan.
3. GTA (Grand Theft Auto)
Game ini populer ketika hadirnya Play Station 2, game yang berceritakan tentang kehidupan seorang yang masuk ke dalam geng yang akan melakukan berbagai misi.
  • Gameplaynya sangat detil, mirip di kehidupan nyata, bisa mengendarai kendaraan, makan dan minum, berkelahi, menyelesaikan misi, pembelian rumah, berseteru dengan polisi dan geng lain, dll.
  • Story the art ada hal yang membuat game ini menjadi adiktif seperti di awal hanya sedikit saja kota di map yang terbuka dan beberapa misi, dan untuk membuka lebih luas lagi kota-kotanya kita harus melakukan banyak misi, dan misinya pun sangat menarik, kita bisa masuk ke misi berikutnya hanya dengan cara harus menyelesaikan misi yang ada terlebih dahulu.
  • Walkthrough, sangat sulit apabila memainkan game ini tanpa bantuan cheat, ada banyak kode-kode untuk membantu menyelesaikan misi disini, seperti kode untuk darah, senjata, kendaraan, dsb
2. PES (Pro Evolution Soccer)
Game yang sangat populer di kalangan laki-laki, walaupun ada juga wanita yang menggemarinya, siapa yang tidak tahu? bahkan sering dijadikan ajang kompetisi, ini merupakan game permainan sepak bola.
  • Gameplay dari PES sebenarnya ada pendahulunya yaitu Winning Eleven dan FIFA, namun dengan gameplay yang lebih menarik dan terlihat detil maka game ini menjadi lebih baik, terdapat pertandingan season satu musim, cup, eksebisi bahkan training.
  • Story the art dari game ini terdapat banyak tim sepakbola dari berbagai liga didunia, dan ribuan pemain disini yang sangat mirip dengan aslinya, bahkan stadion pun mirip, sehingga menambah menarik, dan game ini pun paling sering dipilih ketika kita sedang dalam waktu luang dalam bekerja, untuk menghilangkan lelah, biasanya kita melakukan match atau sparing dengan teman sekantor.
  • Walkthrough dari PES sangat banyak, bahkan anda bisa lihat di youtobe trik-trik dalam PES untuk mengolah bola, trik yang paling sering dicari adalah trik dalam tendangan bebas.
1. DoTa
DoTa game yang sangat populer dikalangan remaja, game bergenre perang ini memiliki banyak karakter perang, yang nantinya untuk dipilih sebagai hero jagoan anda. DoTa juga sering dijadikan ajang kompetisi.
  • Gameplay, game ini bisa dimainkan secara online dan offline dimainkan di komputer dengan kombinasi keyboard dan mouse, bermain game ini harus memiliki strategi dan kerjasama tim dengan kawan, kita harus tau resep2 item untuk membuat Item yang dapat memperkuat karakter hero kita, dan pemilihan item tersebut juga harus sesuai dengan hero.
  • Story the art dari DoTa yaitu bagaimana kita bisa menyerang, menekan benteng lawan dan menghancurkan tower-towernya, untuk mencapai ke tower utamanya, dan apabila tower tersebut hancur maka baru bisa menang. yang membuatnya semakin menarik adalah, game ini bisa dimainkan antar teman kita secara tim.
  • Walkthroughnya yaitu kita harus mengumpulkan uang untuk membeli item-item yang dibutuhkan, bahkan ada kode-kode khusus supaya uang kita menjadi sangat banyak.
Sekian tulisan saya ini, semoga tidak menyinggung menggemar game lain, karena ini berdasarkan pilihan pribadi. sebenarnya ingin memasukkan angry bird namun sudah direquest jangan hehe , salam :LC^^

referensi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Comment !! ^^:LC

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...