34 Talent TEMA BAKAT DAN FUNGSI / PERAN

Jumat, 08 Maret 2013

34 Talent TEMA BAKAT DAN FUNGSI / PERAN


(34 talent)
TEMA BAKAT DAN FUNGSI / PERAN

RELATOR
Senang bersahabat dan banyak teman. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut : Selling/ seller account, motivating, representing.

EMPATHY
Dapat merasakan perasaan orang lain  seakan terjadi pada dirinya. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: Selling, HRD, teaching, caring, telepon operator, terapis, dispatching, Servicing.

HARMONY
Dapat bekerjasama secara baik dengan orang lain. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: team building, negotiating, advising.


COMMAND
Selalu berani mengambil alih tanggung jawab dan sering dianggap sebagai “suka mendesak atau memaksa”. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: selling, negotiating, reporter, lawyer, influencing, leading.

COMPETITION
Tidak mau mengalah dan suka membandingkan kemajuannya dengan orang lain agar menjadi nomor satu. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: selling, coaching, motivating.

ACHIEVER
Selalu bekerja keras, menyukai lingkungan yang banyak pekerjaan, baginya tiada hari tanpa bekerja. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: selling, supporting, servicing, helping, volunteering, installing.

ACTIVATOR
Mengutamakan tindakan walaupun informasinya belum cukup. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: enterpreneur, selling, transformational leader.

ADAPTABILITY
Melakukan tugas sesuai dengan apa yang diterimanya disaat itu. Mudah menyesuaikan diri. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: reporting, caring, servicing, safety, dispatching.

ANALYTICAL
Mencari alasan dan sebab-sebab melalui data yang benar. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: analyzing, appraising, discovering, editing, accounting, restoring.

ARRANGER
Dapat mengorganisir akan tetapi juga memiliki kelenturan. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: managing, coordinating, analyzing.

CONNECTEDNESS
Memiliki keyakinan dalam menjelaskan segala cara “bathin”. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: advising, counseling, leading.

CONSISTENCY
Memiliki bakat dalam melihat “kesamaan” orang. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: judging/hakim, appraising, compliancing, inspecting, finishing.

INCLUDER
Kecenderungan untuk menerima semua orang dan selalu berusaha agar semua orang mempunyai rasa memiliki dalam kelompok . Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: motivating, representing, pemimpin kelompok dengan latar budaya yang beragam, mentoring.

RESPONSIBILITY
Secara psikologi merasa berhutang untuk memenuhi apa yang telah dijanjikannya, baik yang terucapkan maupun yang tidak. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: selling/seller account, safety, managing, finance, finishing, security.

DEVELOPER
Senang memajukan orang lain, dan melihat orang lain maju. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: managing, taching, advicing, nurturing atau leading.

POSITIVITY
Memiliki antusiasme menular yang dapat membuat orang lain ikut gembira. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: teaching, influencing, motivating, selling, managing, atau leading.

BELIEF
Memiliki tata nilai inti tertentu yang teguh khususnya dalam melayani dan mendahulukan orang lain . Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: servicing, maintaining, caring, volunteering, social worker.

DISCIPLINE
Secara spontan menciptakan organisasi, suka menata sistim dan prosedur. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: finance, supporting, admin, maintenance, accounting, analyzing.

FOCUS
Mengambil arah, mengikutinya, membuat koreksi seperlunya untuk tetap berada di jalur yang benar. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: team leader, project manager.

CONTEXT
Belajar melalui riset dan studi tentang maas lalu. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: judging, teaching, archeology, penyusun budaya perusahaan.

DELIBERATIVE
Berhati-hati kadang skeptic, memiliki karakter “melihat sebelum melompat”. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: safety, advicing, legal, finance, compliancing, editing, inspecting.

FUTURISTIC
Dapat memberikan inspirasi pada rekan lainnya dengan visinya mengenai masa depan. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: entrepreneur, planning, visioning, leading, creating.

IDEATION
Banyak iden dan hebat sekali dalam brainstorming. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: marketing, reporting, creating, leading.

COMMUNICATION
Mudah mengungkapkan apa yang dipikirkan dengan kata-kata atau tulisan yang mudah dimengerti orang lain. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: teaching, selling, marketing, influencing, law, servicing, read & write.

INDIVIDUALIZATION
Melihat keunikan dari masing-masing orang secara individual, bahkan secara kelompok. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: managing, advicing, recruiting, coordinating, teaching, writing, selling, novels, team building.

MAXIMIZER
Perfeksionis dalam hal kinerja dan cenderung memilih yang sudah baik untuk dibuat menjadi lebih baik lagi. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: coaching, managing, mentoring, leading.

WOO (Winning Other Over)
Senang menyapa orang lain yang belum dikenalnya. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: representing, humas, selling, influencing, greeting.

RESTORATIVE
Kemampuan untuk mengembalikan segala sesuatu ke fungsi aslinya. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: therapist, advicing, maintaining, restoring.

SELF ASSURANCE
Memiliki panduan dari dalam dirinya untuk mengatur dirinya sendiri. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: leading, selling, legal, entrepreneur.

SIGNIFICANCE
Memiliki kebutuhan untuk diperhatikan sebagai orang yang menonjol dimata orang lain. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: marketing, influencing, selling.

INPUT
Hasrat untuk mengetahui lebih jauh dan ingin mengumpulkan segala macam hal. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: teaching, discovering, reporter, supporting, estimating, admin, archieving.

INTELLECTION
Suka meneliti, suka dengan olah pikir dan instrospeksi. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: discovering, inventing, studying, periset.

LEARNER
Suka ditantang oleh kesempatan belajar. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: advising, supporting, analyzing, teaching.

STRATEGIC
Dapat memilih jalan terbaik dari berbagai pilihan berdaarkan data dan intuisi. Tema bakat yang sering terdapat pada fungsi atau peran berikut: planning, managing, leading.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Comment !! ^^:LC

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...