Pengertian Manjadda Wajadda Beserta Maknanya

Minggu, 28 Oktober 2012

Pengertian Manjadda Wajadda Beserta Maknanya


Manjadda Wajadda merupakan istilah bahasa arab yang berarti "Barang siapa yang bersungguh sungguh maka akan berhasil", Istilah itu sering sekali digunakan oleh orang Arab dan mereka selalu mengingatnya setiap melakukan sesuatu.

Manjadda Wajadda mengajarkan kepada kita untuk selalu berusaha demi mencapai suatu tujuan yang kita inginkan, Manjadda Wajadda juga mengajarkan untuk tidak menyerah terhadap sesuatu yang belum kita dapatkan, dan Manjadda Wajadda mengajarkan kita untuk selalu bersabar dalam menghadapi semua cobaan yang sedang kita alami.

Kenapa mereka bisa berhasil, sedangkan kita tidak? jawabannya "Manjadda Wajadda". Kenapa mereka bisa sukses, sedangkan kita masih gigit jari? jawabannya "Manjadda Wajadda". intinya segala sesuatu tidak bisa kita dapatkan hanya dengan bermalas malasan, salah satu contoh blog pemalas terselubung.blogspot.com walaupun dia menggunakan istilah blog pemalas karna semua isi content nya hasil copy paste atau hasil jiplakan. tetapi pada dasarnya dia berusaha bersusah payah untuk bisa mendapatkan pengunjung sampai puluhan ribu perhari dan ribuan yang online pada saat ini. padahal blognya biasa saja. Coba sahabat tanya sendiri kepada adminnya apakah mudah mendapatkan semua itu? jawabannya tentu "tidak", karena dia pasti berusaha untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.

Sekarang kenapa orang Arab sering dimusuhi oleh mereka yang syirik? Jabawabannya karena mayoritas orang Arab kaya raya, walaupun tanahnya tandus dipenuhi dengan gurun pasir dan bebatuan, tetapi mereka masih bisa memakan buah buahan segar dan sayuran seperti kangkung dari Indonesia, apalagi kekayaan hasil minyaknya yang seolah olah tidak ada habis habisnya, ternyata setelah diselidiki dan dipelajari (kaya detektif aja hehe)  hampir seluruh orang Arab selalu menggunakan istilah "Manjadda Wajadda" baik itu yang muslim maupun non muslim, (di Arab juga banyak non muslim lho, tapi mereka selalu hidup rukun)

Nah itulah dibalik kekuatan istilah "Manjadda Wajadda" ternyata didalamnya mengandung kekuatan yang sangat dasyat dan bisa mengubah hidup kita menjadi lebih baik, walaupun pada dasarnya kita adalah orang bodoh atau orang miskin sekalipun. Dengan menerapkan "Manjadda Wajadda" pada setiap apa yang akan kita lakukan maka "Manjadda Wajadda" sudah menjanjikan kepada kita apa yang kita inginkan pasti akan terwujud.

Nah sekarang mari kita sama sama berjuang dan berusaha untuk merndapatkan apa yang kita inginkan secara halal, jujur dan tidak curang. mari kita bangun Indonesia menjadi lebih baik (Negeri subur tapi penuh dengan kemiskinan, penghasil beras terbaik tapi masih makan raskin) Kenapa? Why? hehe

Mari kita budayakan "Manjadda Wajadda" pada setiap langkah kita.
  • Berusaha untuk menghargai orang lain
  • Berusaha menghilangkan sifat EGOIS yang terlalu over
  • Berusaha tidak pelit memberikan ilmu yang kita miliki (tara mere-cap jahe)
  • Berusaha menciptakan silaturahmi yang bermanfaat
  • Berusaha mempunyai sifat jujur
  • Berusaha untuk tidak Sombong (udah bodoh, sombong lagi, Parah beuh)
  • Berusaha untuk sabar dalam menghadapi segala sesuatu yang terjadi pada diri kita
  • Berusaha menerima saran dan ktitik orang lain
  • Berusaha untuk tidak membeda bedakan golongan, baik Agama maupun Suku
  • Berusaha menerima kekurangan orang lain, dan menghargainya
  • Berusaha menghilangkan sifat iri, dengki, dan syirik
  • Berusaha menjadikan orang lain sebagai bagian dari keluarga kita
  • Berusaha berjuang untuk mendapatkan apa yang kita inginkan
  • Berusaha "MENGAKUI SEMUA KESALAHAN KITA" dan "BERUSAHA UNTUK MEMPERBAIKINYA"
  • Dan masih banyak lagi yang diajarkan oleh "Manjadda Wajadda"
Manjadda Wajadda tidak hanya mengajarkan berusaha saja, tetapi berusaha harus dilakukan dengan sungguh sungguh dan penuh keyakinan, supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah dibalik kekuatan "Manjadda Wajadda" yang sering disepelekan oleh sebagian orang, Levinzz Compile mengajak sahabat blogger semua untuk bersatu dengan satu tujuan yaitu menuju kepada kehidupan yang lebih baik. Dengan tulisan mari kita bagikan ilmu yang kita miliki kepada saudara saudara kita yang membutuhkan, dengan tulisan mari kita menciptakan sesuatu hal baru yang bermanfaat. dan kalau sahabat sudah merasa sukses janganlah sombong tetapi bagikanlah ilmu kesuksesan sahabat kepada mereka yang belum sukses seperti saya, hehe 

artikel ini saya ambil dari "Source www.sundaboy.com"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Comment !! ^^:LC

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...