Cara Memaksimalkan Blog Di Search Engine SEO Blog

Senin, 15 Agustus 2011

Cara Memaksimalkan Blog Di Search Engine SEO Blog


Untuk membuat supaya blog kita bisa muncul dan mampu menempati peringkat atas di search engine kita mesti memiliki ilmu SEO ( search Engine Optimization ), SEO adalah usaha usaha yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan rangking website atau blog  kita di mata search engine (mesin pencari), atau segala upaya untuk menaikkan SERP (search engine results page). Tujuan utama dari segala macam usaha SEO ini adalah mendapatkan pengunjung atau visitor ke blog atau website kita melalui search engine seperti google, yahoo, MSN dan lain-lain. Semakin baik rangking blog atau situs kita di mata search engine , maka akan semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog/website kita. Itulah pentingnya mengapa kita harus memiliki ilmu SEO
Nah berikut ini akan saya berikan sedikit tips SEO yang mampu mempengaruhi peringkat blog anda di search engine :
1. Pemilihan Nana Domain
Tehnik  pertama ini akan sangat membantu anda dalam mendapatkan peringkat atas  di Search Engine. Oleh karena itu, perhatikan dan terapkan tehnik ini yang sudah teruji dan dilakukan oleh banyak orang yang kini blognya ada di peringkat atas.
Tehnik ini sangat sederhana, namun brutal dan mengagumkan hasilnya. Yaitu: Membeli nama domain dengan kata kunci tepat seperti kata kunci utama Blog anda, Misalnya anda menargetkan kata kunci utama “ Bisnis uang otomatis” yang sudah anda riset dan banyak sekali orang yang menggunakan kata kunci tersebut untuk mendapatkan informasi berkaitan dengan “uang otomatis”.


Maka, siap ya… anda tinggal membeli domain: www.goal.com sesederhana itulah. Namun hasilnya akan sangat ampuh dan dengan mudah anda akan menjadi peringkat atas di hasil pencarian.
2Title Blog / Website anda
Jika membuat blog tentunya kita disuruh untuk membuat title blog. Title blog ini sangat penting dan sangat berpengaruh terhadap hasil pencarian di search engine, jadi pintar-pintarlah untuk memilih title blog anda. Buatlah title blog yang menggambarkan isi dari blog anda. Jangan terlalu panjang dan jangan terlalu pendek.
3. Title Postingan
Title postingan ini juga hampir sama pentingnya dengan title blog. Dalam membuat title postingan atau judul postingan hendaknya dipikirkan betul, bayangkan kira-kira judul apa yang paling cocok untuk postingan anda. Juga bayangkan kira-kira jika anda mencari artikel tentang postingan tersebut, keyword apa yang akan anda ketikkan di dalam search engine. Bayangkan seperti itu.
4. Daftarkan Blog ke Search Engine
Coba ketikkan alamat URL blog anda di google search kemudian tekan Enter. Jika blog anda muncul berarti sudah terindeks di google tapi jika tidak muncul berarti belum terindex oleh google. maka anda harus segera mendaftarkannya ke search engine, berikut link untuk daftarkan blog anda di search engine :
5. Update Blog
Sering-seringlah mengupdate blog anda setidaknya dalam satu minggu itu sekali atau dua kali ( lebih sering lebih bagus ). Hal ini pernah saya rasakan efeknya di salah satu blog saya http://blogsehat.com. Pada awalnya memiliki pengunjung dari search engine sekitar 1500 perhari  tiba-tiba menurun drastis menjadi hanya sekitar 500 perhari. Itu terjadi karena blog tersebut sudah lama tidak saya update, dan ketika saya update lagi secara otomatis kunjungan meningkat drastis. inilah pentingnya kita mengupdate blog kita agar tetap bisa menghasilkan kunjungan yang tinggi.
6. Promosikan blog
Sebelum blog anda mampu menghasilkan kunjungan yang tinggi, anda harus bekerja keras sedikit, anda harus melalukan promosi ke banyak web/blog dengan cara memberikan komentar ke blog-blog yang sudah ramai pengunjung, mendaftarkan blog anda ke situs-situs directori, aktif di forum-forum sesuai bidang blog anda, promosi ke situs iklan-iklan gratis dll. Semakin banyak link blog anda tersebar maka akan semakin sering pula spider searh engine mengunjungi blog anda.
Tips-tips diatas tidak selalu menjamin blog akan langsung terangkat di hasil pencarian search engine, karena metode sebenarnya dari pencarian itu yang mengetahui hanyalah dari pemilik search engine itu sendiri. Tapi setidaknya dengan mengikuti tips diatas web/blog anda bisa masuk kedalam hasil pencarian search engine.
Seperti itulah ilmu SEO, saya sudah membuktikannya dan anda juga pasti bisa mendatangkan pengunjung yang lebih banyak dari blog saya. semoga bermanfaat….

4 komentar:

Thanks For Your Comment !! ^^:LC

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...