Windows 8 Tidak Perlu Spesifikasi Tinggi

Senin, 18 Juli 2011

Windows 8 Tidak Perlu Spesifikasi Tinggi

Banyak anggapan bahwa Windows 8 nanti akan membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi untuk mengoptimalkannya, tapi Microsoft meyakinkan bahwa hal tersebut tidak benar.

Mengaca dari pertumbuhan Windows sebelumnya, tak heran jika banyak yang berpikir demikian. Misalnya saja ketika Microsoft merilis Windows Vista, pengguna yang sebelumnya menggunakan Windows XP harus melakukan upgrade beberapa komponen PC.


Hal itu mulai diperbaiki saat kemunculan Windows 7, sistem operasi tersebut ternyata mampu mengoptimalkanhardware sehingga tidak memerlukan spesifikasi komputer yang berlebih, pun demikian dengan Windows 8 nanti.


"Windows 8 bisa dioperasikan pada cakupan sistem komputer yang lebih luas, bisa sama (dengan Windows 7) atau bahkan di bawahnya," ujar Tami Reller, Windows corporate vice-president, dikutip detikINET daritomshardware, Senin (18/7/2011).

Reller juga menambahkan bahwa, Windows 8 memiliki kecerdasan yang mampu mengoptimalkan tiap komponen pada komputer. Jadi, pengguna dengan komputer yang saat ini ada atau yang berencana upgradeakan mendapatkan pengalaman yang lebih baik. 
Sebagai perbandingan, berikut adalah spesifikasi minimum untuk mengunakan Windows 7:



  • Prosesor: 1 GHz 32-bit atau 64-bit
  • Memori: 1 GB (untuk 32-bit) dan 2 Gb (untuk 64-bit)
  • Hardsik: 16 GB free space
  • Kartu grafis: Kompatibel dengan Microsoft directX 9

    SOURCE : DETIK INET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Comment !! ^^:LC

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...