iPhone dan Android Dominasi Pasar Ponsel 2015

Rabu, 28 Juli 2010

iPhone dan Android Dominasi Pasar Ponsel 2015




Ponsel Android (ist)

London - Lembaga riset Ovum memproyeksikan total aplikasi mobile yang diunduh konsumen di Asia Pasifik akan mencapai 5,3 miliar pada 2015 nanti. Mayoritas berasal dari pengguna ponsel Apple iPhone dan Google Android.

Dari angka perkiraan tersebut, sebanyak 597,15 juta aplikasi atau sekitar 11% di antaranya akan dikuasai iPhone. Jumlah pengunduhan aplikasi ini hanya akan disaingi oleh pengguna ponsel lain yang menggunakan sistim operasi Android.

"iPhone Apple akan mendominasi pangsa pasar smartphone segmen high end dalam lima tahun ke depan. Namun dominasinya ini akan mendapat tantangan kompetisi yang kuat dari handset berbasis Android," ujar analis Ovum, Adam Leach, seperti detikINET kutip dari AFP, Rabu (28/7/2010).

Menurutnya, kehadiran Google Android sejak dua tahun lalu telah menjadi fenomena baru dan memungkinkan setiap pembuat handset menciptakan alternatif yang menarik dari iPhone. Bahkan, kata Adam, handset yang menggunakan platform Android nampak seperti kloningan iPhone.

"Perangkat berbasis Android menawarkan kebebasan yang lebih luas dengan konten yang tersedia. Dan mungkin lebih menarik ketimbang perangkat dengan konten yang hanya disetujui oleh Apple saja," tambahnya.

( rns / rou )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Comment !! ^^:LC

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...